Home        Profil        Sumber Dana        Donasi        Berita        Artikel        Tabloid GELORA        Gallery        Hubungi Kami    
    Home
    Profil
    Sejarah
    Visi & Misi
    Struktur
    Pengurus
    Serba-Serbi
    Syarat Pedonor Darah
    Jumlah Donor Darah Sukarela
    Daftar Alamat Kab./Kota
    Alamat UDD
    Seputar UDD
    Seputar Relawan
    Peta Rawan Bencana
    Hubungi Kami
Visitor:

365413




BERITA

PENGURUS PMI JATIM MENINJAU POSKO LEBARAN

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda





[View Online Data POS PP 2015]

[Download versi File Ms.Excel]

Jawa Timur
Dalam rangka menyambut Lebaran, Sekretaris PMI Jawa Timur didampingi rombongan meninjau Posko Pertolongan Pertama yang berada di Surabaya pada tanggal 14 Juli 2015. Posko tersebut yaitu Posko di Terminal Bungurasih, dan daerah Jembatan Suramadu. Posko – posko tersebut merupakan yang banyak memberikan pertolongan dan sering dikunjungi oleh pemudik.

Selain mengunjungi Posko Sekretaris PMI Jawa Timur H. Soebagyo SW juga memberikan bingkisan untuk petugas jaga. “Ada berapa shift jaga di posko ini Tanya Drs. Djoni Irianto, MMT, PhD yang akrab disapa Pak Joni, jawab salah seorang penanggung jawab posko Dasa Warsia di posko ini ada 2 shift yang tiap shift nya di jaga 3 orang terdiri dari dokter, Perawat sama relawan. Kami bekerjasama dengan instansi lain seperti DLLAJR sama Dinas perhubungan”. Di Terminal Bungurasih ini kami menyediakan 2 Posko, yang mana salah satu posko tersebut merupakan posko tetap PMI yang disediakan khusus untuk memberikan pelayanan pertolongan pertama di Terminal Bungurasih. PMI Kota Surabaya mendirikan posko lebaran sebanyak 6 (enam) posko, sedangkan posko yang di Jembatan Suramadu itu yang lebih sering dikunjungi oleh pemudik. Dan di tiap – tiap posko disediakan mobil ambulans yang stand by, tambahnya.

Drs. Djoni Irianto, MMT,PhD Sekretaris PMI Provinsi Jawa Timur menanyakan” bagaimana kondisi dan ada kendala apa disini? Jawab salah seorang petugas jaga saat meninjau lokasi Posko Jembatan Suramadu ini masih beberapa pemudik yang datang ke posko dan kebanyakan mereka hanya tensi darah dan beristirahat sejenak, setelah itu melanjutkan perjalanan lagi”.

Pesan dari Pengurus PMI Provinsi Jawa Timur, untuk seluruh petugas posko jaga kondisi supaya tidak sakit, dengan kondisi yang sehat kita bisa mengabdi demi tugas kemanusiaan, dan untuk pemudik agar berhati – hati dijalan keluarga menanti di kampung halaman serta jaga kondisi bila kurang sehat bisa singgah di posko – posko PMI terdekat. (Ris)






SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda







 Berita Lainnya :







PALANG MERAH INDONESIA PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Karang Menjangan 22 Surabaya
Telp. (031) 5055173, 5055174, 5055175, 5055176 Fax. (031) 5055174
e-Mail: jawa_timur@pmi.or.id     Web: www.pmijawatimur.com


Copyright © 2009-2015 PMI Provinsi Jawa Timur. All right reserved.