Home        Profil        Sumber Dana        Donasi        Berita        Artikel        Tabloid GELORA        Gallery        Hubungi Kami    
    Home
    Profil
    Sejarah
    Visi & Misi
    Struktur
    Pengurus
    Serba-Serbi
    Syarat Pedonor Darah
    Jumlah Donor Darah Sukarela
    Daftar Alamat Kab./Kota
    Alamat UTD
    Seputar UTD
    Seputar Relawan
    Peta Rawan Bencana
    Hubungi Kami
Visitor:

656738




BERITA

PELATIHAN KBBM UNTUK WARGA MASYARAKAT NGANJUK

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda





Nganjuk, 3/11/2017- PMI Kabupaten Nganjuk laksanakan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat (KBBM) untuk warga masyarakat di Kabupaten Nganjuk. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober s/d 2 November 2017, yang bertempat di Balai Desa Blongko, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Pelatihan KBBM ini dilaksanakan dengan tujuan guna upaya pengurangan resiko bencana yang terjadi di Kabupaten Nganjuk khususnya di Kecamatan Ngetos, selain itu pelatihan ini juga bertujuan untuk membentuk Tim Sibat PMI Kab. Nganjuk. Adapun peserta dalan pelatihan ini berjumlah 25 orang yang berasal dari warga masyarakat 3 (tiga) Desa yang berada di Kec. Ngetos, yakni Ds. Blongko, Ds. Klodan, dan Ds. Kepel, serta 5 orang anggota KSR PMI, jadi totalnya ada 30 peserta.

Wakil Ketua II PMI Kabupaten Nganjuk Drs. Abdul Ghafur, M.Si. menyatakan bahwa, "kegiatan pelatihan Kesiapsiagaan Bencana ini dilaksanakan guna upaya pengurangan resiko bencana, karena di Kecamatan Ngetos beberapa bulan yang lalu telah terjadi bencana alam tanah longsor yang menelan korban".

Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua I PMI Kabupaten Nganjuk, KH. Abdul Wachid Badrus, M.Pd.I., selaku Plt. BUPATI Nganjuk. Dalam sambutannya Wakil Ketua I PMI Kab. Nganjuk KH. Abdul Wachid Badrus, M.Pd.I, menyampaikan bahwa, "seluruh peserta dalam pelatihan ini harus mampu menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan pada diri masing-masing, yang selalu peduli terhadap keadaan lingkungan masyarakat sekitar, khususnya yang berada di Wilayah Kec. Ngetos".

Fasilitator dalam pelatihan ini berasal dari penugasan PMI Provinsi Jawa Timur yang berjumalh 2 orang, yakni Lutfil Chakim (Staf PMI Kota Blitar) dan Abdul Chaiyi, SE. (Staf PMI Kabupaten Lumajang)
Pelatihan KBBM ini berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun, serta seluruh peserta sangat antusias selama proses pelatihan. Wakil Ketua II PMI kab. Nganjuk Drs. Abdul Ghafur, M.Si. menutup secara resmi pelatihan KBBM. (Red. Shol Black)



SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda







 Berita Lainnya :







PALANG MERAH INDONESIA PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Karang Menjangan 22 Surabaya
Telp. (031) 5055173, 5055174, 5055175, 5055176 Fax. (031) 5055174
e-Mail: jawa_timur@pmi.or.id     Web: www.pmijawatimur.com


Copyright © 2009-2017 PMI Provinsi Jawa Timur. All right reserved.