Home        Profil        Sumber Dana        Donasi        Berita        Artikel        Tabloid GELORA        Gallery        Hubungi Kami    
    Home
    Profil
    Sejarah
    Visi & Misi
    Struktur
    Pengurus
    Serba-Serbi
    Syarat Pedonor Darah
    Jumlah Donor Darah Sukarela
    Daftar Alamat Kab./Kota
    Alamat UTD
    Seputar UTD
    Seputar Relawan
    Peta Rawan Bencana
    Hubungi Kami
Visitor:

601294




BERITA

Longsor Landa Kota Angin

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda



Longsor landa Kota Angin pada hari Sabtu Siang pukul 11.00 WIB tanggal 8 April 207 di daerah Perengan Jurang Ondo Dusun Dlopo Desa Kepel Kec. Ngetos, Nganjuk. Bencana tanah longsor yang diakibatkan curah hujan terlalu tinggi sehingga mengakibatkan menutupnya aliran sungai.

Hari minggu tanggal 9 April 2017 pukul 11.30 WIB terjadi longsoran susulan yang lebih besar diperengan jurang Ondo Dusun Dlopo Desa Kepel Kec. Ngetos dan juga dalam wilayah Dusun Jati dan Dusun Sumber Bendo Desa Blongko, Kec. Ngetos Kab. Nganjuk. Bencana ini mengakibatkan empat orang yang sedang melihat longsor terjadi sebelumnya dan satu orang petani yang sedang berladang dikebun, secara tiba - tiba terjadi longsor susulan dengan volume yang besar terjadi.
Tertutupnya aliran air sungai juga merusak pipa saluran air bersih masyarakat Dusun Dlopo, Desa Kepel, Kec. Ngetos, Nganjuk, terdapat 400 KK dari 2 RT tidak mendapatkan akses air bersih, 320 KK memanfaatkan sumber air sendang dan sumur gali.

Setelah mendapatkan informasi tentang bencana longsor ini PMI bersama BPBD, TNI, POLRI, TAGANA melakukan asesment dan meninjau lokasi. Pada pukul 18.30 dilaksanakan koordinasi dengan Bupati Nganjuk, Kodim 0810 Nganjuk, Polres Nganjuk, BPBD Nganjuk, PMI Nganjuk dan instansi lainnya untuk menentukan langkah selanjutnya.

I Gede Tamba mengatakan, "untuk bantuan saat ini masih dapur umum seperti alat - alat dapur, kantong plastik makan, kertas pembungkus makanan, dan juga kantong jenasah. Jika nanti membutuhkan bantuan yang lainnya kami siap kirim. Semoga bencana ini tidak berkepanjangan". (Pris)

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda







 Berita Lainnya :







PALANG MERAH INDONESIA PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Karang Menjangan 22 Surabaya
Telp. (031) 5055173, 5055174, 5055175, 5055176 Fax. (031) 5055174
e-Mail: jawa_timur@pmi.or.id     Web: www.pmijawatimur.com


Copyright © 2009-2017 PMI Provinsi Jawa Timur. All right reserved.