Home        Profil        Sumber Dana        Donasi        Berita        Artikel        Tabloid GELORA        Gallery        Hubungi Kami    
    Home
    Profil
    Sejarah
    Visi & Misi
    Struktur
    Pengurus
    Serba-Serbi
    Syarat Pedonor Darah
    Jumlah Donor Darah Sukarela
    Daftar Alamat Kab./Kota
    Alamat UDD
    Seputar UDD
    Peraturan UTD
    Seputar Relawan
    Peta Rawan Bencana
    Hubungi Kami
Visitor:

491708




BERITA

PMI Jawa Timur Siap Siaga Menghadapi Lebaran 1437 H

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda



Dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang pada tanggal 6-7 Juli 2016 PMI di Jawa Timur menyediakan Posko Pertolongan Pertama (PP), berada di titik rawan kecelakaan yang tersebar di 38 Kabupaten / Kota se Jawa Timur. Posko PP ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, BPBD, ORARI, Polsek, Polres, Dishub, Tim SAR, Rumah Sakit, Puskesmas dan dinas instansi terkait lainnya.

Dalam mempersiapkan hal tersebut PMI Jawa Timur menyediakan Ambulan sebanyak 112 unit, Petugas 1255 orang yang terdiri dari dokter, perawat dan KSR/TSR PMI. PMI Provinsi membantu operasional dalam Posko PP Lebaran. Posko PP tersebut di gelar pada H-7 hingga H+7.

Posko PP ini digelar guna mengantisipasi pemudik bila mengalami kelelahan, dirasa kurang sehat selama perjalanan menuju kampung halaman maupun mengantisipasi adanya kecelakaan di jalan raya mengalami luka cedera yang tidak serius maka ditangani oleh pihak PMI, namun jika mengalami luka parah maka akan dirujuk ke rumah sakit maupun puskesmas terdekat.

?Hal ini merupakan tugas rutin dari PMI dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri, dan PMI Provinsi Jawa Timur mendukung dalam hal tersebut. Selain mendirikan posko PP, PMI juga memberikan bantuan ke beberapa Panti asuhan yang berada di Surabaya berupa materi. Saya berharap meskipun ada Posko PP dimohon untuk pemudik berhati ? hati dengan kesehatan bila dirasa kurang sehat sebaik nya berhenti di posko ? posko yang terdekat, karena kesehatan merupakan nomor satu?, ujar H. Soebagyo, SW.(ris)

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda







 Berita Lainnya :







PALANG MERAH INDONESIA PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Karang Menjangan 22 Surabaya
Telp. (031) 5055173, 5055174, 5055175, 5055176 Fax. (031) 5055174
e-Mail: jawa_timur@pmi.or.id     Web: www.pmijawatimur.com


Copyright © 2009-2016 PMI Provinsi Jawa Timur. All right reserved.