Home        Profil        Sumber Dana        Donasi        Berita        Artikel        Tabloid GELORA        Gallery        Hubungi Kami        Pencarian    
    Home
    Profil
    Sejarah
    Visi & Misi
    Struktur
    Pengurus
    Serba-Serbi
    Syarat Pedonor Darah
    Jumlah Donor Darah Sukarela
    Daftar Alamat Kab./Kota
    Alamat UDD
    Seputar UDD
    Seputar Relawan
    Peta Rawan Bencana
    Hubungi Kami
Visitor:

270399




BERITA

PMI JATIM Memperingati Hari Relawan Ke-6

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda



Dalam rangka Memperingati hari Relawan ke-6 PMI Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain Apel Relawan, Penanaman 2000 pohon, Bakti Sosial, Pengobatan gratis, bertempat di PMI Kabupaten Pasuruan (20/12). Acara tersebut dihadiri oleh Bupati dan Muspida Kabupaten Pasuruan, Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Jawa Timur, Pengurus PMI Kabupaten/Kota, Relawan, dan Bakorwil Malang serta Instansi - instansi terkait.

Apel Relawan dilaksanakan di lapangan Dusun Borong Desa Cowek Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, usai upacara dilanjutkan dengan kegiatan pemberian baksos sembako sebanyak 250 bingkisan terdiri dari mie, minyak goreng, gula dan beras yang dibagikan kepada masyarakat di Desa Cowek Kecamatan Purwodadi, disamping itu penanaman 2000 pohon, terdiri dari pohon nangka, pohon sukun dan pohon trembesi yang bekerjasama dengan instansi lain dan pengobatan gratis bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakan di sekitar tempat upacara lapangan Dusun Borong Desa Cowek Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutan Ketua Pengurus Pusat PMI, yg dibacakan oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo " Di Indonesia, semenjak tahun 2005, tanggal 26 Desember telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai Hari Relawan PMI, pada peringatan 1 tahun terjadinya Tsunami di Aceh. Sejak saat itu, PMI semakin terus berusaha untuk dapat meningkatkan pembinaan Relawan melalui revisi Pedoman Manajemen Relawan, Pedoman Pelatihan Relawan, serta melakukan pelatihan dan pembinaan terhadap PMI Provinsi dan Kabupaten/Kota terkait bagaiman melaksanakan manajemen dan Pembinaan Relawan.

Himbauan dari Pengurus Pusat PMI adalah untuk sejenak melakukan refleksi mengenai pentingnya Kerelawanan dan Relawan dalam organisasi. Meningkatnya frekuensi dan intensitas bencana yang terjadi di Indonesia menunjukkan bagaimana pentingnya investasi dalam manajemen dan pembinaan Relawan, yang diharapkan bukan saja melakukan pelayanan, tapi juga turut serta memikirkan nasib, perkembangan serta penentu hidup-matinya organisasi ini.

Dengan bangga sampaikan bahwa Palang Merah Indonesia juga telah cukup memberikan kontribusi dan berkiprah, bukan saja di tingkat nasional, tapi juga Internasional. Baik dengan mengikuti kegiatan-kegiatan bersifat workshop, pelatihan, pertemuan, hingga dipebantukan saat bencana di beberapa Negara".

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda







 Berita Lainnya :





    Tabloid GELORA
    Tajuk
    Laporan Utama
    Opini
    Wawancara
    Wawasan
    Merajut Kehidupan
    Lensa Aktivitas
    Profil
    Tips & Medis
    Daerah
    Antar Cabang
    Ruang Keluarga


PALANG MERAH INDONESIA PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Karang Menjangan 22 Surabaya
Telp. (031) 5055173, 5055174, 5055175, 5055176 Fax. (031) 5055174
e-Mail: jawa_timur@pmi.or.id     Web: www.pmijawatimur.com

Copyright © 2009-2014 PMI Provinsi Jawa Timur. All right reserved.