Home        Profil        Sumber Dana        Donasi        Berita        Artikel        Tabloid GELORA        Gallery        Hubungi Kami    
    Home
    Profil
    Sejarah
    Visi & Misi
    Struktur
    Pengurus
    Serba-Serbi
    Syarat Pedonor Darah
    Jumlah Donor Darah Sukarela
    Daftar Alamat Kab./Kota
    Alamat UTD
    Seputar UTD
    Seputar Relawan
    Peta Rawan Bencana
    Hubungi Kami
Visitor:

656713




BERITA

110 ribu Liter Air Bersih Disalurkan ke 18 Desa DI Pacitan

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda



Musim kemarau yang terjadi sejak awal Agustus 2017 menyebabkan krisis air bersih di sejumlah Desa se wilayah Kabupaten Pacitan. Menyikapi hal tersebut, PMI Kabupaten Pacitan menyalurkanbantuan air bersih sebanyak 110 ribu liter atau 22 tangki.

Jadwal pengiriman dimulai tanggal 9 hingga 14 oktober 2017. setiap harinya sebanyak 4 tangki atau 20 ribu liter air bersih diberangkatkan ke sejumlah Desa yang terdampak.

Ada 18 Desa terdampak di 11 Kecamatan yang menerima bantuan yaitu, Desa Gendaran dan Desa Klepu Kecamatan Donorojo, Desa Mantren dan Desa Piton Kecamatan Punung, Desa Jlubang dan Desa Pelem Kecamatan Pringkuku, Desa Sambong dan Desa Ponggok Kecamatan Pacitan, Desa Temon dan Desa Borang Kecamatan Arjosari, Desa Petungsinarang Kecamatan Bandar, Desa Bungur dan Desa Jetak Kecamatan Tulakan, Desa Hadiluwih dan Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo, Desa Ketepung Kecamatan Kebonagung, Desa Klepu Kecamatan Sudimoro, Serta Desa Mujing Kecamatan Nawangan.

Wakil Ketua II PMI Kabupaten Pacitan,Drs. H. Soenarso mengatakan "Dengan realita seperti ini khususnya masih ada Desa-desa yang kekurangan air bersih,marilah kita bantu bersama, sehingga beban penderitaan saudara kita itu dapat diminimalisasikan dengan baik".

Dengan adanya bantuan air bersih tersebut, warga sangat antusias dan senang. Salah satu warga Dusun Melikan Desa Jlubang, Sri Handayani mengucapkan terima kasih banyak kepada PMI Kabupaten Pacitan. "kami sangat terbantu, karena jika harus mencari air, sumbernya sangat jauh, sekitar 3 kilo" pungkasnya. (Wahyu)

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda







 Berita Lainnya :







PALANG MERAH INDONESIA PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Karang Menjangan 22 Surabaya
Telp. (031) 5055173, 5055174, 5055175, 5055176 Fax. (031) 5055174
e-Mail: jawa_timur@pmi.or.id     Web: www.pmijawatimur.com


Copyright © 2009-2017 PMI Provinsi Jawa Timur. All right reserved.