Home        Profil        Sumber Dana        Donasi        Berita        Artikel        Tabloid GELORA        Gallery        Hubungi Kami    
    Home
    Profil
    Sejarah
    Visi & Misi
    Struktur
    Pengurus
    Serba-Serbi
    Syarat Pedonor Darah
    Jumlah Donor Darah Sukarela
    Daftar Alamat Kab./Kota
    Alamat UTD
    Seputar UTD
    Seputar Relawan
    Peta Rawan Bencana
    Hubungi Kami
Visitor:

638939




BERITA

FOREL PMI KAB. NGANJUK SUKSES LAKSANAKAN LATGAB

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda



Forum Sukarelawan (FOREL) PMI Kabupaten Nganjuk sukses melaksanakan Latihan Gabungan (LATGAB) PMR WIRA Tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 12 Februari 2017, bertempat di Kampus STKIP PGRI Nganjuk. Dengan jumlah peserta 300 anggota PMR WIRA dari 20 Unit PMR di Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan Latihan Gabungan ini merupakan Program Kerja FOREL PMI Kab. Nganjuk, yang dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan anggota PMR di Kabupaten Nganjuk, yakni melalui pelatihan 7 materi pokok PMR .

Dalam LATGAB peserta dilatih 7 materi pokok PMR yang dibagi menjadi 7 kelas dari masing-masing materi pokok PMR. Yang spesial, Fasilitator yang memberikan materi kepada peserta tidak hanya Fasilitator PMI Kab. Nganjuk, tetapi juga dari Fasilitator PMI Provinsi Jawa Timur. Ada juga kegiatan Loka Karya Pembina, dan di setiap malam harinya dilaksanakan Pentas Seni yang dapat menjadi hiburan bagi seluruh peserta.

"Kami semua sangat senang sekali dengan diadakannya kegiatan ini, karena selain mendapatkan ilmu yang bermaanfaat, kami juga mendapat banyak teman dari unit-unit PMR yang lain, dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan lebih meriah lagi", ujar Devi Melania P. salah salah satu peserta dari PMR Unit SMK Negeri 2 Nganjuk.

"PMI Kabupaten Nganjuk sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh Sukarelawan PMI Kabupaten Nganjuk yang tergabung dalam Forum Sukarelawan PMI Kab. Nganjuk. Kami mengaharapkan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terlaksana secara rutin dari tahun ke tahun, guna untuk meningkatkan kualitas anggota PMR di Kabupaten Nganjuk", ungkap Drs. Abdul Ghafur, M.Si, Wakil Ketua II PMI Kab. Nganjuk saat membuka kegiatan LATGAB.
Di akhir kegiatan dilaksanakan evaluasi bagi seluruh peserta dan pemberian plakat penghargaan kepada peserta yang terbaik di masing-masing kelasnya. (Red. Shol_Black)

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda







 Berita Lainnya :







PALANG MERAH INDONESIA PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Karang Menjangan 22 Surabaya
Telp. (031) 5055173, 5055174, 5055175, 5055176 Fax. (031) 5055174
e-Mail: jawa_timur@pmi.or.id     Web: www.pmijawatimur.com


Copyright © 2009-2017 PMI Provinsi Jawa Timur. All right reserved.