Home        Profil        Sumber Dana        Donasi        Berita        Artikel        Tabloid GELORA        Gallery        Hubungi Kami    
    Home
    Profil
    Sejarah
    Visi & Misi
    Struktur
    Pengurus
    Serba-Serbi
    Syarat Pedonor Darah
    Jumlah Donor Darah Sukarela
    Daftar Alamat Kab./Kota
    Alamat UTD
    Seputar UTD
    Seputar Relawan
    Peta Rawan Bencana
    Hubungi Kami
Visitor:

638937




BERITA

Giat Sukarelawan PMI Kab. Mojokerto Dalam menanggulangi bencana

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda



Hari Kamis, tanggal 2 Pebruari 2017 pukul 05.30 WIB, dengan menggunakan kendaraan operasional PMI Nopol S 1032 Q, Team Sukarelawan PMI bersama - sama anggota TAGANA Kab. Mojokerto, bergerak menuju lokasi banjir genangan yang terjadi di wilayah kecamatan Dawarblandong, Kab. Mojokerto.
Adapun daerah yang terdampak banjir meliputi Dsn. Ngarus, Desa Banyulegi ada 20 rumah yang dihuni oleh 20 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 90 orang, yang terendam air luberan Sungai Lamong dengan ketinggian antara 80 - 100 cm. Dsn. Balong, Desa Banyulegi ada 78 KK, dengan jumlah jiwa sebanyak 300 orang, yang terendam air luberan Sungai Lamong dengan ketinggian antara 80 - 120 cm dan Dsn. Klanting, Desa Pulorejo, ada 12 rumah yang terendam air luberan Sungai Lamong dengan ketinggian antara 90 - 120 cm.
Selain meremdam pemukiman penduduk, air juga merendam 25 Ha areal persawahan yang padinya siap untuk di panen, dan juga merendam 50 Ha areal persawahan yang ditanami tebu.
Adapun upaya yang dilakukan oleh Personil BPBD, Sukarelawan PMI Kab. Mojokerto dan TAGANA Kab. Mojokerto membantu evakuasi barang-barang berharga.

Pada pukul 19.00 WIB di Jalan Raya Empunala tepatnya timur Telkom telah terjadi kecelakaan yang melibatkan 2 Motor, Dari kejadian tersebut Pengendara motor yang bernama Dedi Rahmat Hariyanto 16 th, Warga Lingkungan Keboan, Kelurahan Gununganyar, Kec. Magersari, Kota Mojokerto meninggal dunia. Sedangkan Mafudin, warga Mengelo, Mojokerto mengalami luka - luka dan harus dirawat ke rumah sakit.
Setelah mendapatkan informasi dari warga setempat Team Sukarelawan PMI Kabupaten Mojokerto dan Team PMI Kota Mojokerto, serta anggota Satlantas Polres Kota Mojokerto langsung menuju kelokasi kecelakaan dan melakukan proses evakuasi. Dalam kejadian tersebut dengan menggunakan kendaraan operasional PMI Kabupaten Mojokerto dan ambulance PMI Kota Mojokerto merujuk kedua korban ke RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo.

Usai merujuk korban, pada saat akan kembali ke Markas PMI Kab. Mojokerto, orang tua Sdr. Dedi tiba di Rumah Sakit, dan Ibu dari Sdr. Dedi, sempat tidak sadarkan diri, agar Ibu korban tidak histeris, maka para Sukarelawan PMI Kab. Mojokerto, dengan menggunakan kendaraan operasional Pmi Kab. Mojokerto mengantar pulang Ibu tersebut. (DIK)

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda







 Berita Lainnya :







PALANG MERAH INDONESIA PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Karang Menjangan 22 Surabaya
Telp. (031) 5055173, 5055174, 5055175, 5055176 Fax. (031) 5055174
e-Mail: jawa_timur@pmi.or.id     Web: www.pmijawatimur.com


Copyright © 2009-2017 PMI Provinsi Jawa Timur. All right reserved.