Home        Profil        Sumber Dana        Donasi        Berita        Artikel        Tabloid GELORA        Gallery        Hubungi Kami    
    Home
    Profil
    Sejarah
    Visi & Misi
    Struktur
    Pengurus
    Serba-Serbi
    Syarat Pedonor Darah
    Jumlah Donor Darah Sukarela
    Daftar Alamat Kab./Kota
    Alamat UTD
    Seputar UTD
    Seputar Relawan
    Peta Rawan Bencana
    Hubungi Kami
Visitor:

638935




BERITA

PROGRAM WASH PMI UNTUK MASYARAKAT NGANJUK

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda





PMI Kabupaten Nganjuk start up Program WASH dengan melaksanakan Sosialisasi Program WASH di Ds. Tempuran, Kec. Ngluyu, Kab. Nganjuk.
Program WASH adalah Program PMI Prov. Jatim dari PMI Pusat dukungan Palang Merah Amerika dan USAID. Sedangkan Kab. Nganjuk terpilih menjadi salah satu dari tiga Kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Ada 3 (tiga) kegiatan dalam Program WASH yang dilaksanakan di Kabupaten Nganjuk, yakni Penyediaan Air Bersih, Promosi Kesehatan, dan Pengeboran Sumur.

"Kami sangat senang sekali mendapatkan bantuan Program WASH ini, terutama dalam hal pengeboran atau pembuatan sumur, karena setiap musim kemarau warga kami sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih", ujar Kepala Ds. tempuran Panut Priyono.

Wakil Ketua II PMI Kab. Nganjuk juga menyampaikan, "Semoga dengan adanya Program WASH ini masyarakat tidak lagi kesulitan dalam hal air bersih, namun dalam pelaksanaannya kami juga sangat mengharapkan partisipasi dari masyarakat Ds. Tempuran".

Setelah kegiatan Sosialisasi ini PMI akan melaksanakan serangkaian kegiatan dalam Program WASH, yang diantaranya Penyediaan Air Bersih, Promosi Kesehatan dan Pengeboran Sumber Air. Dan serangkaian kegiatan tersebut telah dilaksanakan dengan melibatkan partisipasi warga masyarakat Ds. Tempuran dan Sukarelawan PMI Kab. Nganjuk.

Guna menunjang kelancaran dalam pelaksanaannya, dilakukan monitoring oleh perwakilan PMI Pusat, Palang Merah Amerika, PMI Prov. Jatim dan PMI Kab. Nganjuk. ?Warga masyarakat sini sangat senang dan bersyukur sekali mendapatkan program penyediaan air bersih ini, karena disetian musim kemarau warga masyarakat sini sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih?, ujar Pak Paijo salah satu warga masyarakat Dsn. Talun Sambi, Ds. Tempuran.
(SholBlack)



















SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda







 Berita Lainnya :







PALANG MERAH INDONESIA PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Karang Menjangan 22 Surabaya
Telp. (031) 5055173, 5055174, 5055175, 5055176 Fax. (031) 5055174
e-Mail: jawa_timur@pmi.or.id     Web: www.pmijawatimur.com


Copyright © 2009-2017 PMI Provinsi Jawa Timur. All right reserved.