Home        Profil        Sumber Dana        Donasi        Berita        Artikel        Tabloid GELORA        Gallery        Hubungi Kami    
    Home
    Profil
    Sejarah
    Visi & Misi
    Struktur
    Pengurus
    Serba-Serbi
    Syarat Pedonor Darah
    Jumlah Donor Darah Sukarela
    Daftar Alamat Kab./Kota
    Alamat UTD
    Seputar UTD
    Seputar Relawan
    Peta Rawan Bencana
    Hubungi Kami
Visitor:

675503




BERITA

PENGURUS PMI JAWA TIMUR MELAKUKAN SIDAK POS PP PMI MENJELANG LEBARAN

SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda




Menjelang hari raya Idul Fitri 1432 H PMI Jawa Timur melaksanakan Inpeksi Mendadak (sidak) secara mendadak di pos – pos PP PMI Jawa Timur. Sidak ini dilaksanakan oleh Wakil Ketua H. Soebagyo, SW didampingi perwakilan Pengurus Provinsi dan Kepala Bidang Administrasi maupun Kepala Bidang Pelayanan.

Sidak yang baru dilaksanakan selama dua hari ini sejak tanggal 23 s/d 24 Agustus 2011, meninjau Pos Pertolongan Pertama (PP) terminal Bungurasih, Gapura surya yang terletak di daerah pelabuhan Perak dan hari kedua di jembatan Suramadu.
Dilaksanakan sidak ini guna untuk meninjau kesiap siagaan personil PMI saat menghadapi lonjakan pemudik yang mengalami keluhan – keluhan sakit saat atau akan melakukan perjalanan pulang kampung maupun pengemudi angkutan umum atau pemudik yang membawa kendaraan pribadi.

“Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Timur berharap bukan hanya kondisi fisik maupun mental si pemudik atau pengemudi angkutan umum saja yang harus dijaga namun kondisi fisik personil tim Posko PP PMI juga harus dijaga pula dan kendaraan operasional seperti mobil ambulans yang akan merujuk si pasien ke rumah sakit nantinya, ujar H. Soebagyo, SW”.

“Terkadang pemudik sangat meremehkan hal yang satu itu, keinginan untuk berkumpul dengan keluarga tanpa melihat dan menyadari kondisi fisik dan mental tidak memungkinkan hingga dipaksa berangkat mudik, sehingga sampai di perjalanan hal yang tidak diingin kan terjadi, si pemudik mengalami sakit maupun gangguan dari penumpang lain seperti penjambret, penggendam dll yang sering terjadi pada angkutan – angkutan umum, oleh karena itu pesan dari H. Soebagyo, SW jangan hanya ingin bertemu maupun berkumpul dengan keluarga tanpa memperhatikan kondisi kesehatan dan lengah saat membawa barang dalam angkutan bus serta jangan percaya pada penumpang lainnya, dan sidak ini dilakukan tiap tahun saat menjelang hari raya Idul Fitri.” tambahnya. (rum)



SHARE THIS: Bagikan artikel ini ke teman-teman Facebook Anda







 Berita Lainnya :







PALANG MERAH INDONESIA PROVINSI JAWA TIMUR
Jl. Karang Menjangan 22 Surabaya
Telp. (031) 5055173, 5055174, 5055175, 5055176 Fax. (031) 5055174
e-Mail: jawa_timur@pmi.or.id     Web: www.pmijawatimur.com


Copyright © 2009-2018 PMI Provinsi Jawa Timur. All right reserved.